banner 468x60

Poros Baru Lakukan Komunikasi Politik

NASIONAL 1

Foto : Istimewa

Beritatimoer.com – Poros Baru terus melakukan komunikasi politik yang di dalamnya hadir sejumlah ketua Partai Politik Jawa Barat dan melakukan pertemuan di sela – sela Rakerwil ll (rapat kerja wilayah ll) Partai Perindo Jawa Barat di hotel Topas di kawasan Pasteur,Jl. Dr. Djundjunan No.153,  Bandung, Jawa Barat, pada Minggu, 15 Oktober 2017. Selain para ketua partai, tampak hadir juga walikota Cimahi terpilih, Ajay Muhammad Priatna.
Ketua DPD Jawa Barat Partai Gerindra, Mulyadi mengatakan pertemuan kali ini sebagai pemenuhan undangan partai Perindo pada ketua – ketua Partai yang ada di Jawa Barat. diharapkan Perindo bisa bergabung bersama poros baru dalam Pilkada Jawa Barat.

”Kami memenuhi undangan perindo rapat koordinasi wilayah kita sebagai sesama partai yang akan juga berkompetisi dalam pemilu 2019, kita sama-sama menjaga kekompakan. Kalau Perindo kan untuk pertama kali ikut, tapi infrastrukturnya sudah jadi, kalau sama-sama bisa berjuang bersama di Pilkada mungkin kebersamaan itu bisa dioptimalkan pada saat saat Pilkada karena mereka telah memiliki kader dan infrastruktur, itu bisa disinergikan dengan partai kita,” kata Mulyadi kepada beritatimoer.com

Ditanya soal kehadiran PKS dan apa saja yang dikomunikasikan dengan partai tersebut di pertemuan kali ini, Mulyadi menjawab tidak ada hal yang dibicirakan dalam pertemuan ini.

(soal statement Akhmad Syaikhu) bahwa pak Prabowo masih bersama-sama dengan kami bahwa PKS akan terus bersama Gerindra (Dalam Pilgub Jabar 2018), Mulyadi ditanya wartawan, pak bagaimana kok pak syaikhu statementnya masih itu, saya jawabannya saya minta tidak mengganggu rasa optimis orang, biarkan saja itu. saya pikir biarkan saja, toh statement pak Prabowo terakhir kan bahwa terkait Pilgub pak Prabowo akan mendengarkan rekomendasi dari Jawa Barat, harusnya itu menjadi kata kunci bagi temen-temen DPW PKS, tidak selalu membypass ke pusat, sementara pak Prabowo sendiri sebagai pengambil keputusan menyatakan bahwa itu kewenangan daerah,”

Mulyadi menambahkan dalam waktu dekat poros akan melakukan langkah pertemuan teknis membahas langkah maju yang akan diambil poros itu.

”Langkah selanjutnya yang akan diambil Poros Baru adalah ketua partai akan mengirimkan personil untuk membahas aspek teknisnya, membicarakan formulasi koalisi, kemudian memberikan usulan tentang parameter kandidat termasuk menunjuk dan disepakati bersama lembaga survey yang mana yang akan kita pakai,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua DPD Jawa Barat Partai Demokrat Iwan R Sulandjana yang juga tampak hadir dalam pertemuan itu menambahkan, momen politik kali ini juga sebagai bentuk keterbukaan dan menegaskan komitmen poros baru untuk mengajak Perindo bergabung dengan poros baru dalam kontestasi politik Pilkada Jawa Barat.

”Dengan Perindo, bukti bahwa kami menginginkan membangun komunikasi untuk kemudian dapat bergabung dengan kami di poros baru. Infrastruktur partai Perindo sangat kami perhitungkan dan jika Perindo dapat bergabung dengan kami, Insya Allah koalisi ini akan bertambah kuat,” ujar Iwan. (Yedi)

Rate this article!
author

Author: 

Related Posts

One Response

  1. author

    YediOctober 20, 2017 at 6:23 pmReply

    Walaupun belum bisa mengusung partai perindo harus di perhitungkan

Leave a Reply