banner 468x60

Cecep Handoko: Henri Yosodiningrat Tidak Mencerminkan Wakil Rakyat Yang Proporsional

METROPOLITAN 0

Foto: Doc.Cecep

“Statment Hendri Yoso Diningrat sebagai anggota DPR RI, dari Fraksi PDI Perjuangan sekaligus anggota Pansus Hak Angket KPK jelas cukup tendensius”

JAKARTA (BeritaTimoer.com) – Kalau KPK bisa dibekukan lantaran temuan pansus angket KPK sesuai dengan logika yang dibangun oleh Henri Yoso Diningrat, artinya DPR RI pun sudah bisa di bubarkan. Sebab, selama ini sudah terbukti banyak anggota DPR RI yang terjerat kasus korupsi dan melakukan pelanggaran hukum serta penyimpangan lainnya, kata Cecep Handoko, Aktivis Sosialis, kepada BeritaTimoer.com dalam sambungan seluler di Jakarta (09/09).

“Statment Hendri Yoso Diningrat sebagai anggota DPR RI, dari Fraksi PDI Perjuangan sekaligus anggota Pansus Hak Angket KPK jelas cukup tendensius, tidak mencerminkan sebagai wakil rakyat yang bisa proporsional dalam memberikan pandangan,” tegas Cecep.

Menurut Cecep, Henri harus bisa menelaah apakah temuan pasus angket terkait penyimpangan yang terjadi di KPK lantaran kebijakan KPK secara institusi atau cuma sebatas personal.

Sebelumnya, anggota Pansus Hak Angket KPK, Henry Yosodiningrat meminta agar KPK dibekukan. Permintaannya dilandasi temuan-temuan yang sudah didapat pansus angket sejauh ini.

“KPK tidak boleh berpolitik, ketika nanti, umpama ada wacana Pemerintah bersama dengan DPR untuk merevisi UU, nggak usah sewot. DPR mesti mengundang instansi yang menggunakan UU itu. Sebagai pelaksana UU ya laksanakan UU yang sudah dibuat Pemerintah bersama DPR,” ujar Henry, di Gedung DPR, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (8/9/2017).

Soal kemungkinan rekomendasi yang akan diberikan Pansus angket, Henry belum bisa berandai-andai. Lantas soal tindakan pemberantasan korupsi, menurut Henry bisa dikembalikan ke penegak hukum yang juga memiliki kewenangan sama. Seperti Polri dan Kejaksaan.

“Kembalikan dulu yang ada. Polri masih punya wewenang, jaksa masih punya wewenang. Dan mereka hanya melaksanakan sebagian dari kewenangan yang dimiliki, Polisi dan Penuntut Umum,” tegas Henry.

 

Penulis: ZS

Edt.NA

 

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply