banner 468x60

Menjelang Aksi Mogok Kerja JICT 3-10 Agustus 2017

OPINI 0

Foto: Ilustrasi (Ist)

 

Jakarta (BeritaTimoer.com) – Kawan… Ada banyak pertanyaan menjelang aksi Mogok Kerja JICT 3-10 Agustus 2017.

Mengapa SP JICT mogok kerja?
Mogok kerja SP JICT adalah aksi industrial karena adanya wanprestasi direksi atas Risalah 9 Mei 2017, padahal Risalah 9 Mei 2017 merupakan win-win solution atas dibatalkannya rencana Mogok SP JICT 15-20 Mei 2017.

Apakah pekerja JICT kurang sejahtera?
Syukur Alhamdullilah, pendapatan yang diterima pekerja JICT bisa mencukupi kebutuhan keluarga baik sandang, pangan, papan serta dapat digunakan untuk melaksanakan kewajiban sebagai orang tua yaitu memastikan anak-anak mendapatkan pendidikan terbaik. Pendapatan yang baik ini merupakan “HASIL KERJA KERAS” dalam bentuk “PRODUKTIVITAS” yang lebih tinggi dibanding perusahaan sejenis lainnya. Kapasitas per pekerja JICT dalam menghasilkan pendapatan dan keuntungan bersih untuk perusahaan lebih tinggi dibanding perusahaan di industri sejenis lainnya.

Apakah pekerja JICT menuntut tambahan bonus?
Bonus merupakan penghargaan atas kontribusi Pekerja terhadap kinerja Perusahaan. Kinerja JICT di tahun 2016 dalam bentuk pendapatan naik 4.6% dan seharusnya bonus pekerja naik 17%. “NAMUN” kenyataannya, karena ada pembayaran rental fee perpanjangan kontrak JICT yang belum sah, bonus pekerja mengalami penurunan 42% persen, sehingga total pekerja JICT kehilangan hak atas bonus 2016 sebesar 59%. Wajarkah?

Pekerja JICT tidak meminta tambahan bonus, tapi, “MENUNTUT PEMENUHAN HAK YANG DIRAMPAS”.

Apakah pekerja yang gaji-nya sudah besar tidak boleh mogok kerja?
Mogok kerja adalah hak pekerja yang dilakukan karena gagalnya perundingan. Ini bukan masalah gaji besar, ini bukan masalah sejahtera tidak sejahtera, ini masalah “MEMPERTAHANKAN HAK”.

Kawan…
3-10 Agustus 2017 adalah pembuktian kita dalam menjaga “HAK” kita. Pembuktian kita dalam menyuarakan kebenaran atas pembayaran rental fee perpanjangan kontrak yang belum sah.

3-10 Agustus 2017 adalah “JIHAD” kita, PEKERJA JICT.

 

Salam

 

Firman
Sekjen SP JiCT (Serikat Pekerja Jakarta International Container Terminal).

 

Edt: ZS

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply